Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bantul Terbaru 2022

Bantul merupakan Kabupaten yang ada di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah. Terletak di sebelah selatan Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul ini menyimpan sejuta pesona yang terdapat pada tempat-tempat wisata yang ada di Bantul. Ada berbagai objek wisata di Bantul yang menarik untuk dikunjungi mulai dari objek wisata alam, pantai, religi hingga wisata budaya Bantul yang banyak diminati oleh pengunjung. Ingin tahu apa saja tempat wisata di Bantul yang paling terkenal? Berikut ini beberapa pilihan wisata untuk Anda ketika berada di Bantul.

Situs Tentang Jogja

  • Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat wisata pantai di Bantul Yogyakarta yang paling terkenal. Pantai ini berlokasi di Desa Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul. Pantai Parangtritis menyuguhkan keindahan pantai yang berupa hamparan pasir putih yang sangat luas. Di beberapa lokasi Anda juga kan menjumpai gumuk pasir yang sangat indah. Pada malam satu Suro, biasanya di tempat ini diadakan ritual khusus untuk menyambut tahun baru Islam yang diadakan Keraton Yogyakarta.

  • Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara ini sebetulnya mempunyai pemandangan yang indah, walupun masih kalah populer dengan Pantai Parangtritis dan juga Pantai Samas. Asal mula nama Pantai Goa Cemara ini diambil karena jalan masuk pantai ini ada banyak pohon cemara yang berjejer sehingga membentuk seperti goa. Pantai Goa Cemara berlokasi di Desa Patehan, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul.

  • Masjid Kotegede Yogyakarta

Destinasi wisata Bantul lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah wisata sejarah di Masjid Kotagede Yogyakarta. Masjid Agung Kotagede ini merupakan bangunan yang mempunyai nilai historis yang tinggi. Masjid ini juga merupakan Masjid tertua di Yogyakarta dan peninggalan Kerajaan Mataram. Masjid ini dibangun pertama kali oleh Sultan Agung sekitar tahun 1640-an. Di Masjid ini, Anda akan menemukan banyak benda-benda bersejarah yang usianya mencapai ratusan tahun, diantaranya seperti bedug yang berusia ratusan tahun dan tembok berperekat air aren.

Informasi selengkapnya kunjungi kanaljogja.id

 

Comments are closed.